Thursday, December 13, 2012

Passion is ?

Negara tujuan berikutnya? Negara yang penuh lembah, dan situs sejarah yang eksotik. Aku suka gunung, lembah, pantai, dan laut (dari atas kapal). Belum tertarik melihat kedalaman.
Kalau sejarah, aku suka melakukan pemikiran tentang hal bagus, buruk, dalam tiap pengamatan. Jadi, saat dalam perjalanan, selalu ada bahan untuk didiskusikan dengan orang lokal di tempat tujuan. Tidak semata-mata belanja mata, tapi juga belanja otak, logika, dan hati. Pekerjaan rumah sekali memang. Tapi, ya itu tipikal aku tiap kali lakukan perjalanan.
Jadi, banyak foto saat belanja mata. Banyak cerita saat belanja pemikiran.
Aku suka lakukan itu semua. Seru aja.
Jadi, misi ke destinasi perjalanan itu sudah di rancang karena ingin mengetahu sesuatu.
Pengalaman saat berada di Gunung Padang, aku habiskan 3 jam di atas Gunung nya. Ngobrol dengan petugas jaga. Analisa banyak hal, yang mungkin untuk sebagian orang ya sekedar Gunung. Tapi, aku melihat dari perspektif lain. Dan memang banyak yang bisa dikaji. Tidak hanya menghela nafas panjang saat naiki anak tangga.

Dan mencari informasi, jadi satu kebiasaan di kemudian.
Damn, aku sangat suka lakukan perjalanan. Aku ingin cerdas. Banyak ilmu, menata hati, pikiran, dan empati dalam perjalanan. Itu yang aku dapat. Suka.
Next destination? Ingin Vietnam, dan Selandia Baru, dan semua titik tujuan yang justru tidak dilirik banyak orang. Find lot of hidden paradise on earth in Indonesia. Percaya atau tidak, aku suka neteskan air mata atas keindahan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Powered by Blogger.