Wednesday, June 11, 2008


Ku pikir blog yang aku pernah create dua tahun lalu, hilang sudah, akibat, akunya yang lama, bahkan teramat lama tidak update postingan baru. Dan malam ini setelah lelah berputus asa mencari sisa-sisa tulisanku, akhirnya kutemukan pula, sejumlah tulisan, rata-rata puisi yang telah banyak aku buat. those are my treasures, coz, it was so difficult to re find. Memang ada tulisan yang menyiratkan sekelumit permasalahan yang pernah membebaniku kala itu. Tapi, ya sudah lah. Toh aku lebih banyak berprinsip, apa yang telah lewat justru bisa buat aku tertawa jika mengingatnya.

Sebelum kembali menemukan blog ini yang sempat "hilang", belakangan aku juga coba untuk bikin blog baru dibeberapa situs yang menawarkan blog gratis. Tapi, kok, yah, aku lebih sreg di sini, di blogger.com. Ya sut lah. lanjutkan saja kegiatan menulis ini. Toh sekarang udah ada laptop, akses internet unlimited. jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak kembali menulis.

Sudah banyak perubahan yang terjadi dalam hidup. Karir dan pekerjaan tentunya. Aku sekarang dipindahkan program reguler. Sudah 3 bulan sejak awal maret. Seneng banget, meski aku akui ada kalanya pasang surut. Tapi kecendrungan terjadinya pasang surut itu lebih karena keletihan fisik, dan benturan kepentingan dan order pekerjaan dari atasan yang aku anggap dia bukan sesungguhnya atasanku, yang justru buat aku tampak bodoh dalam mengeksekusi pekerjaan. Semua itu lantaran order pekerjaan yang tidak pernah dibuat sejelas mungkin. Yang jelas, dunia pekerjaan yang aku jalani sekarang, lebih dinamis. Benturan itu biasalah terjadi dimanapun, aku tidak pungkiri itu. Lagi pula hati ku sudah kebal menghadapi yang begituan.
Tiga bulan ini, aku lebih banyak mengeksplor apa yang menurut aku, aku tidak bisa melakukannya. Nyatanya...aku bisa. Ketakutan melangkah untuk menggarap program ini juga aku alami. Pengorbanan yang aku harus lakukan pindah dari program sebelumnya, untuk mendapatkan sesuatu yang besar.
Untungnya produserku yang baik hati memberikanku kebebasan untuk melakukan apa saja. Aku coba untuk emban kebebasan itu agar bisa memberikan yang terbaik untuk programku di tengah incaran litbang dan rating yang memang harus dipertahankan dan diperbaiki.
Jalani saja dengan lepas, tidak perlu ada beban. Tapi kalau sedang dalam keadaan sakit seperti ini? Duh gak enak banget. Ingin rasanya cepat sembuh, coz, aku mau tetap incharge garap up close n personel with X MAKEENA, group musik dari Prancis. Sebuah pembuktian, kalau aku bukan hanya sekedar reporter yang kerap garap kuliner. Pfuih, sebal juga dianggap seperti itu. Nyatanya, aku sebenarnya juga menggarap berita lainnya. Hanya saja frekuensi tampilanku di kuliner lebih sering daripada liputan feature ku yang lain.
Rasanya obatnya sudah mulai ngefek nech. Dah mulai ngantuk...besok masih off dulu aja. Enak gak enak. Kalaupun di kantor juga, gak konsen kerja, malah tambah nyusahin orang lain.

0 komentar:

Powered by Blogger.