Saturday, July 30, 2011

Selfhealing

Bangun tidur langsung nenggak sereal, sebenarnya bukan sebuah bentuk pencitraan. Rutinitas yang mulai ku lakukan sejak awal pekan ini. Begitu pun halnya dengan jalan di titian peraga (treadmill) sepanjang 5-6 kilometer. Dua hal itu semata-mata karena ingin hidup lebih sehat, dengan bonus susut lemak tentunya ahahahah. Yup, aku kembali termotivasi untuk menghargai tubuh. Rasanya sudah cukup berat, ehem lom juga berat sih, kalo aku bandingkan dengan mereka yang super.
Saat pujian datang, aku kian termotivasi. Rasanya, ingin mengatakan, 'aku ingin lakukan ini, karena kamu yang minta'.
Tapi, kesan itu nyatanya tidak tepat.
Tidak baik rasanya melakukan sesuatu atas kehendak lain. Lebih baik jika memang semua dilakukan atas kehendak sendiri. Bukan mengapa. Nothing last forever. Kita nggak mau kemudian hilang motivasi, jika tak ada lagi pendorong, yang notabenenya ada objek orang. Kita juga nggak mau kemudian patah arang, jika suasana hati tergantung karena sosok lain.
Dan kemudian tidak mengapa saat semua hilang, maka kita bisa lanjutkan hidup, tanpa perlu lagi mencari siapa yang akan membantu kita. Sebenarnya, yang bisa buat dunia itu indah adalah kita, bukan karena apa, dan dengan siapa. Namun, dengan bagaimana. Bukan lagi 'bagaimana' dengan nada kebingungan loh yah. Bagaimana kita bisa menyiasati kondisi agar semua menjadi menguntungkan hati. Sehingga menepis galau. Agree, nggak muda, perlu hati keras. Tapi, bukan hal yang mustahil, kan?
Kembali lagi, 'yang bisa buat dunia itu indah adalah kita, bukan karena apa, dan dengan siapa. Namun, dengan bagaimana'. Kalau pun keindahan itu karena 'apa' dan dengan 'siapa' itu lebih karena, kita mengajak 'apa' dengan lebih berperan, dan dengan 'siapa' lebih karena kita ingin berbagi. Tujuan akhirnya karena ingin memenangkan hati.
Aku masih dalam proses, dan masih perlu belajar siasati hati. Percaya itu tidak mudah. Menulis ini, jadi bagian menggurui diri, memotivasi diri untuk kembali bangkit. Mengatakan, 'aku baik-baik saja' karena jadi obat, saat hati perlu detox.
adhie's #TselBlackberry®

0 komentar:

Powered by Blogger.