Monday, February 15, 2010

Puluhan Pendonor Darah Ramaikan 'Bloody Valentine'

Minggu, 14 Februari 2010 | 16:00 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta - Suasana guyub terlihat di ruang donor darah Palang Merah Indonesia Jakarta Pusat, Ahad (14/2) sore. Belasan calon pendonor darah di ruang itu, tampak saling berkenalan dan bertukar informasi, meski sebenarnya mereka berasal dari komunitas yang sama: situs kaskus.us.

"Kami baru kopi darat sekaligus charity (beramal) di PMI," kata Eva, salah satu anggota Kaskus Indonesian Traveller (KIT), salah satu grup yang terbentuk dari situs komunitas tersebut.

'Bloody Valentine' adalah nama acara donor darah bersama di PMI dalam rangka Valentine atau hari kasih sayang. Penggagas kegiatan ini bukan KIT, melainkan sebuah komunitas pengguna layanan internet sebuah operator seluler. "Kegiatan ini sudah dua kali kami lakukan," kata Adi Pamungkas, ketua komunitas tersebut.

Adi lantas mengajak kawan-kawan KIT untuk mengikuti 'Bloody Valentine'. "Kami mengajak KIT lewat milis, seminggu lalu," ujar Adi.

Menurut penanggung jawab kegiatan 'Bloody Valentine', Hari, baru kali ini KIT mengikuti aksi sosial. "Karena biasanya kami kumpul untuk travelling, bukan untuk kegiatan sosial," aku Hari.

Menurut Hari, rencananya ada puluhan anggota KIT yang akan berpartisipasi dalam 'Bloody Valentine'. "Yang sudah daftar ke saya dan datang ke lokasi ada 30 orang. Tapi tidak menutup kemungkinan akan ada lebih banyak anggota KIT yang datang," ujar Hari.

Heni, petugas PMI bagian penyadapan darah, mengaku hari ini jumlah pendonor darah lebih banyak dari biasanya. "Sejak pagi, sudah ada lebih dari 120 orang yang mendonor," kata dia. Ia mengatakan jumlah itu meningkat salah satunya karena kegiatan 'Bloody Valentine'.

ISMA SAVITRI

0 komentar:

Powered by Blogger.